Jumat, 05 November 2021

Cari Dokter Gigi? Simak 5 Fakta di Bawah ini!


Hai brothaa and sista yang ada diluar sanaaa...gimana nih kabarnya? Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dimasa pandemi ini...

Hari ini kami akan merekomendasikan klinik gigi di Jakarta Selatan yang oke punya nih hihiii…

Nah nggak usah lama-lama langsung kita mulai ya...

Fakta 1

Saat ada permasalahan yang berkaitan dengan kondisi kesehatan gigi dan mulutmu, kamu harus pergi berobat pada Dokter Gigi yang mempunyai Surat Tanda Registrasi bukan Tukang Gigi.


Surat tersebut harus diterbitkan secara legal oleh Konsil Kedokteran Indonesia dan tercatat dalam data base Konsil Kedokteran Indonesia yang bisa kita cek.

Fakta 2

Dokter gigi yaitu dokter, dokter spesialis, dokter gigi, dan dokter gigi spesialis lulusan pendidikan kedokteran atau kedokteran gigi, baik di dalam maupun di luar negeri yang diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sementara tukang gigi, mereka yang melakukan pekerjaan di bidang penyembuhan dan pemulihan kesehatan gigi dan tidak mempunyai pendidikan berdasarkan ilmu pengetahuan kedokteran gigi. Adapun kemampuan dari tukang gigi ini hanya berdasarkan pada pengetahuan yang diwariskan secara turun-temurun.

Fakta 3

Tukang gigi hanya boleh membuat sebagian/seluruh gigi tiruan lepasan dari akrilik dan memasang gigi tiruan lepasan (pasal 2 ayat (2) Permenkes Nomor 1871/Menkes/Per/IX/2011). Tukang gigi tidak  boleh nambal, mencabut gigi, memasang gigi palsu permanen, membuat resep, dan lain- lain. Artinya, kewenangan tukang gigi sangat dibatasi.


Fakta 4


Dokter gigi, memiliki kewenangan yang disebutkan dalam Pasal 35 Undang-Undang Praktik Kedokteran yang meliputi:

1.        mewawancarai pasien;

2.        memeriksa fisik dan mental pasien;

3.        menentukan pemeriksaan penunjang;

4.        menegakkan diagnosis;

5.        menentukan penatalaksanaan dan pengobatan pasien;

6.        melakukan tindakan kedokteran atau kedokteran gigi;

7.        menulis resep obat dan alat kesehatan;

8.        menerbitkan surat keterangan dokter atau dokter gigi;

9.        menyimpan obat dalam jumlah dan jenis yang diizinkan; dan

10.   meracik dan menyerahkan obat kepada pasien, bagi yang praktik di daerah terpencil yang tidak ada apotek.

 

Fakta 5

Klinik gigi terbaik di Jakarta Selatan hanya ada di Pondok Gigi, berbagai fasilitas yang berkaitan dengan kesehatan dan masalah gigi dan mulutmu terjawab disana. Kamu akan mendapatkan penanganan langsung dari dokter gigi yang sudah teregistrasi dalam KKI dan dokter gigi yang mempunyai pengalaman yang mumpuni dibidangnya.


Jika kamu berada di daerah Jakarta Selatan, pondok gigi adalah tempat yang tepat untukmu. Ruang tunggu yang nyaman, fasilitas booking yang gampang, keramahan para dokter gigi dan pegawai membuatmu ingin berkunjung lagi dan lagi!

Nah sepertinya cukup sekian dulu ya, semoga bermanfat bagi brothaa and sistaa semua...See you soon ya guys when i see you next time, Bye guys! stay Beauty, Young and Wild yha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar